The Old Rugged Cross

Ketika jajak pendapat dilakukan untuk menentukan himne Amerika yang paling populer, selalu di dekat bagian atas daftar adalah “The Old Rugged Cross.”

Ini telah menjadi yang paling disukai dari sekitar 300 lagu yang ditulis oleh George Bennard.

Bennard lahir dalam keluarga yang sangat sederhana di Youngstown, Ohio pada tahun 1873. Ayahnya meninggal selama masa remaja George, meninggalkan remaja dengan tanggung jawab keluarga yang luar biasa. Untuk itu, ia menjadi penambang batu bara, seperti ayahnya sebelumnya. Selama beberapa tahun, setelah pernikahannya, dia dan istrinya bekerja dengan Bala Keselamatan.

George kemudian menjadi pengkhotbah Metodis keliling dan melayani selama beberapa tahun di Kanada dan di beberapa negara bagian utara. Bennard memiliki ayat Alkitab favorit, Yohanes 3:16. Ketika mengutip ayat itu, dia sepertinya selalu mendapat penglihatan tentang salib – alat kematian Romawi yang kasar. Itu ternoda oleh darah Kristus, yang memberikan nyawa-Nya agar kita bisa menjadi orang Kristen.

Pada satu kesempatan, saat dia memikirkan penyaliban Kristus, sebuah melodi asli melintas di benaknya. Dia kemudian melaporkan bahwa meskipun itu adalah melodi yang lengkap, sangat sedikit kata yang menyertainya. Dia berjuang untuk menulis beberapa lirik yang tepat, tetapi yang muncul hanyalah bagian, “Saya akan menghargai salib tua yang kasar.” Lagu itu tampaknya terbentuk dalam potongan-potongan. Dia menyelesaikan paduan suara dan senang dengan usahanya, tetapi syair yang dia buat tampaknya tidak tepat dan cocok.

Dia kembali dari beberapa pertunangan khotbah ke rumahnya, 1101 E. Michigan Avenue, Albion, Michigan, dengan makna salib yang diperbarui dalam pikiran dan hatinya. Dia mengambil manuskrip, yang telah dia kerjakan begitu lama, dan meletakkannya di atas meja dapur. Dalam rentang waktu yang sangat singkat, dia mampu menulis ulang bait-bait dengan setiap kata jatuh dengan sempurna ke tempatnya. Dia meminta istrinya untuk bergabung dengannya di dapur. Dia melakukannya, dan dia dengan gembira menyanyikan lagu barunya yang berharga untuk didengarkannya. Dia sangat senang dan menyatakan bahwa lagunya sangat bagus!

Dia kemudian mengirim naskah itu ke Charles H. Gabriel di Chicago, menanyakan apakah dia akan menulis akord yang tepat dengan garis melodi. Gabriel melakukannya dan mengembalikan lagu itu dengan pesan, “Anda akan mendengar dari lagu ini.”

Bennard mengatakan apa yang saya dengar banyak penulis lagu lain katakan, “Saya benar-benar tidak menulisnya. Saya hanyalah alat yang digunakan Tuhan.”

Sebuah plakat, mengidentifikasi Situs Bersejarah Negara Bagian Michigan, menandai lokasi di Michigan Avenue di Albion, Michigan, tempat Bennard menulis lagu tersebut. Bunyinya, sebagian:

Tempat Kelahiran “Salib Kasar Tua”

…. salah satu yang paling dicintai di dunia himne, digubah di sini pada tahun 1912. Di sebuah bukit yang jauh berdiri sebuah salib tua yang kasar, Lambang penderitaan dan rasa malu. Dan saya suka salib tua itu Dimana yang tersayang dan terbaik

Karena dunia orang berdosa yang terhilang telah dibunuh.

Jadi saya akan menghargai salib tua yang kasar,

‘Sampai piala saya akhirnya saya berbaring.

Aku akan berpegang teguh pada salib tua yang kasar,

Dan menukarnya suatu hari dengan mahkota.

George Bennard menjalani masa pensiunnya di Reed City, Michigan, dan meninggal di sana pada tahun 1958.

“Dan dia memikul salibnya pergi ke tempat yang disebut tempat tengkorak, yang disebut dalam bahasa Ibrani Galgota: Di mana mereka menyalibkan Dia.” -Yohanes 19:17-18

Lirik Lagu selengkapnya:

The Old Rugged Cross

On a hill far away stood an old rugged cross
The emblem of suffering and shame
And I love that old cross where the dearest and best
For a world of lost sinners was slain

So I’ll cherish the old rugged cross (rugged cross)
Till my trophies at last I lay down
I will cling to the old rugged cross
And exchange it some day for a crown

To the old rugged cross I will ever be true
It’s shame and reproach gladly bear
Then he’ll call me some day to my home far away
Where his glory forever I’ll share

And I’ll cherish the old rugged cross (rugged cross)
Till my trophies at last I lay down
And I will cling to the old rugged cross
And exchange it some day for a crown
I will cling to the old rugged cross
And exchange it some day for a crown

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *